Home » , , » Cara mengatasi masalah dalam bisnis

Cara mengatasi masalah dalam bisnis

Cara mengatasi masalah dalam bisnisCara mengatasi masalah dalam bisnis  adalah jawaban atas Masalah Penganggu Dalam Bisnis    jadi sebelum membaca artikel ini sebaiknya membaca itu. Mengatasi masalah-masalah dalam dunia bisnis tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Butuh proses dan mental juga pribadi yang baik untuk melewati semua masalah dalam dunia bisnis. 




Cara mengatasi masalah dalam bisnis


1.Mengatasi Masalah Modal

Memiliki ide cemerlang tanpa modal memang akan susah berkembang . Tapi bagi orang yang kreatif tentu selalu ada jalan keluar. Sedikit tips dari saya jika anda punya ide atau gagasan ataupun bisnis kecil yang berpotensi jangan ragu untuk mencar partner bisnis alias investor. Jika anda hanya mengandalkan modal dari keuntungan bisnis anda tentu akan memakan waktu yang cukup lama.

Yang dibutuhkan ialah cara anda meyakinkan investor dan cara anda optimis pada diri sendiri. Jangan menyerah karena rezeki ada dimana-mana terus berusaha. Dan nantikan hari sukses anda.

2.Mengatasi Masalah Tenaga Terampil 

Tenaga kerja Indonesia tidak banyak yang terampil . Oleh karena itu harus adanya pelatihan tersendiri bagi para tenaga kerja. Jika usaha anda masih kecil bisa memanggil keluarga atau teman dekat sebagi pertner awal ataupun sebagai tenaga kerja yang terampil.

Namun kan lebih baik dan efisien jika sejak bisnis anda didirikan sudah ada komitmen bahwa hanya akan merekrut tenaga profesional yang termpil dan bertanggung jawab. Disini lah peran anda sebagi penyeleksi para calon pekerja anda.

3.Mengatasi Masalah Bahan Baku

Sebenarnya masalah bahan baku bisa anda atasi dengan kemampuan me lobi anda. Anda bisa menawar harga yang lebih murah jika membeli dengan jumlah yang banyak pada produsen. Tentunya dalam memilih produsen 2 hal yang harus diperhaitkan ialah kualitas dan harganya agar hasil dari bisnis anda bisa bersaing dipasaran. Tetapkan juga standar kualitas bahan baku agar usaha anda bisa bertahan lama .

4.Mengatasi Masalah Pemasaran

Ini adalah salah satu faktor paling penting dalam kesuksesan sebuah bisnis. Tanpa pemasaran yang baik ide dan gagasan yang baik tidak akan bertumbuh secara baik. Pemasaran terdiri atas 4 aspek yaitu 
produk , harga, promosi, tempat.

Jika keempat aspek diatas dapat anda menfaatkan tentu pemasaran lebih mudah dan bisnis anda akan cepat bertumbuh.

5.Mengatasi Masalah Persaingan


Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 11.33

2 comments:

  1. berbisnis memang tidak mudah dan pasti banyak kendalanya

    BalasHapus
  2. setuju banget :D Terimakasih sudah berkunjung :D

    BalasHapus

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger