Home » » Contoh Iklan Persuasi

Contoh Iklan Persuasi

Contoh Iklan Persuasi
Contoh Iklan Persuasi merupakan lanjutan artikel mengenai paragraf persuasi atau karangan persuasi . Sebelumnya yang belum paham betul tentang persuasi lihat dulu "Contoh Paragraf Persuasi atau Persuasif"
Semoga artikel sebelumnya bisa membuat anda paham tentang persuasi. Persuasi sendiri bertujuan untuk membuat orang yang mendengarkan atau membaca tulisan persuasi agar percaya dan mau melakukan apa yang tertulis atau dikatakan si penulis atau pembicara.


Contoh Iklan Persuasi

Sekarang kita akan beri sedikit contoh membuat kalimat Persuasi untuk iklan. Perlu diingat kalau iklan tidak perlu menggukan penjelasan yang panjang karena akan memakan biaya iklan lebih banyak gunakan kalimat persuasi yang singkat tapi memikat


Anda bisa menemukan contoh iklan persuasi dibanyak tempat . DI internet juga bertebaran iklan persuasi untuk memikat pengunjung. Jadi cukup banyak sumber untuk dijadikan contoh iklan persuasi

Contoh Iklan Persuasi 1:

"Ingin Bekerja , tapi malas keluar rumah? Mulailah bisnis online terpercaya sudah berkembang di ratusan negara sekarang"

Dalam iklan persuasi ini bisa kita simpulkan bahwa tujuan dari iklan persuasi ini ialah orang yang mau bekerja secara online. Dengan kata "terpercaya sudah berkembang di ratusan negara"
membuat pembaca tertarik karena ini sudah terpercaya "Sekarang" menajak para pembaca melakukan hal itu dengan secepatnya.


Contoh Iklan Persuasi 2:

Sekarang kita akan ambil sedikit iklan produk yang sudah terkenal

Aqua 

"Supaya sehat kita perlu air karena air bagian terbesar tubuh kita" Lalu diberikan sedikit contoh kadar air dalam organ-organ penting "Makanya penting untuk kita seperti AQUA"


Disini kita bisa melihat sebuah iklan yang sudah profesional karena dibuat tidak main-main karena mengiklankan perusahaan besar. 
Bagian awal dari iklan ini tidak langsung mengajak menggunakan Aqua tetapi memberikan gambaran peran air dalam tubuh.
Selanjutnya sang ayah menyarankan untuk minum air aqua. Disini mulai kita tahu kalau kalimat "Makanya penting untuk kita seperti AQUA" merupakan kalimat persuasi dalam iklan ini.

Selanjutnya bagian terakhir sang ayah menjelaskan mengapa harus memilih aqua dibanding merek lain.

Videonya bisa dilihat disini
http://www.youtube.com/watch?v=AjxAKvlJVOg

Contoh Iklan Persuasi 2:


"Facebook membantu Anda terhubung dan berbagi dengan orang-orang dalam kehidupan Anda."

"Mendaftar
Gratis, sampai kapan pun."

Mungkin kalau yang satu ini sudah tidak asing lagi untuk anda. Karena ini adalah iklan dari salah satu social media terbesar yang ada selain Twitter.

Disini pada iklan yang ditampilkan saat anda ingin log ini ke facebook. Mungkin ada yang berpendapat kalau ini adalah bagian deskripsi dari fecebook tapi itu kurang penting yang penting ialah makna persuasi yang akan kita bahas.

Disini dalam kalimat diatas menggambarkan bahwa facebook akan MEMBANTU anda untuk terhubung dengan orang lain. 

Lalu bagi yang mendaftar akan mendapatkan servis gratis selamanya atau dengan kata lain tawaran MEMBANTU oleh facebook akan diberikan kepada anda gratis selamanya.




Sekian dari saya sedikit analisa iklan yang saya berikan semoga bermanfaat bagi yang ingin belajar tentang 
Contoh Iklan Persuasi


Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 15.06

2 comments:

  1. Salah satu iklan dari dalam negeri yang tak aku suka adalah iklan obat kuat... tiap hari munculnya itu melulu.

    BalasHapus
  2. hahahha ia setuju aku juga sangat tidak suka iklan jenis itu...Sangat tidak mendidik

    BalasHapus

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger