Home » » Stadion Terbesar Di Asia Tenggara

Stadion Terbesar Di Asia Tenggara

Stadion Terbesar Di Asia TenggaraStadion Terbesar Di Asia Tenggara merupakan sebuah kebanggan bagi negara yang punya fasilitas stadion olahraga yang bagus. Stadion Oleharaga yang bagus menandakan kepedulian negara tersebut terhadap kesehatan warga negaranya dengan cara memfasilitasi kegiatan olahraga yang baik dan berkualitas. Tentunya dengan fasilitas stadion yang bagus di asia tenggara juga akan mendongkrak prestasi di bidang olahraga lebih baik kedepannya. (maaf bagi pembaca karena saya belakangan jarang upadate karena disibukkan oleh kontes seo dan mengurus artikel "Belajar Bisnis Online Gratis dengan Syamsul Alam")


Asia Tenggara terletak di bagian tenggara benua Asia yang mencakup negara  Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei, FIliphina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Timor Leste merupakan kawasan regional yang cukup besar dan rata rata negaranya adalah negara yang sedang berkembang. Asia Tenggara sendiri punya organisasi ASEAN yang merupakan organisasi yang mengurus hubungan antar negara di kawasan Asia Tenggara. Karena hubungan yang cukup erat antar negara sering juga diadakan kompetisi untuk regional Asia Tenggara sebagai salah satu program ASEAN untuk menyehatkan dan menjaga hubungan antar negara di Asia Tenggara. Salah satu olahraga yang digemari untuk ditonton ialah Sepakbola dan tiap negara di Asia Tenggara punya antusias yang tinggi terhadap jenis olahraga yang satu ini.

Karena antusias yang cukup tinggi olahraga Sepakbola menjadi sangat diperhitungkan dan menjadi adu gengsi para negara negara Asia Tenggara tiap negara membangun team sepakbola dengan cara mereka masing masin lalu memfasilitasinya. Fasilitas yang vital dalam olahraga ini adalah stadion. Pada kesempatan kali ini akan saya beri info stadion yang paling besar si asia tenggara.


Stadion Terbesar Di Asia Tenggara

Stadion Nasional Bukit Jalil

Mungkin banyak yang berpikir kalau Gelora Bung Karno adalah stadion terbesar di Asia Tenggara tapi  itu adalah cerita lama. Memang dulu Gelora Bung Karno adalah yang terbesar. Namun karena banyak perubahan yang bahkan pernah memeperkecil kapasitasnya saat renovai untuk persiapan Piala Asia 2007.. Stadion Nasiona Bukit Jalil yang terletak di  Kompleks Olahraga Nasional Bukit Jalil. Stadion ini dibangun pada 1998 oleh Pemerintah Malaysia.  Kalau saya mengatakan Stadion ini adalah yang terbesar di Asia Tenggara tentu saya harus tahu kapasitasnya yaitu sebesar 110.000 orang dan stadion kebnggan Indonesia dengan kapasitas 80.000 orang. Stadion Bukit Jalil memiliki luas lapangan sekitar 68×105 yang juga cuku besar. 

Dengan kapasitas dan juga luas lapangan seperti yang saya jelaskan tadi stadion nasional bukit jalil menjadi stadion terbesar di Asia Tenggara. Dengan adanya stadion ini membuktikan langkah serius pemerintahnya untuk mendapatkan prestasi yang baik dari cabang olahraga ini. Bisa kita ketahui belakangan ini persepakbolaan Malaysia tumbuh dengan cepat sekali.


Bagaimana Kabarmu Indonesia???




Dengan melihat contoh negara tetangga yang persepakbolaannya terus berkembang Indonesia yang dahulunya punya team yang solid dan cukup ditakuti sekarang hanya menjadi bulan bulanan. Tentu banyak hal yang perlu dipertanyakan negara ini punya antusias yang sangat tinggi terhadap sepakbola. Negara ini juga tidak pernah kehabisan talenta mudanya. Konyol sekali kalau negara ini terus saja berkutat pada permasalahan politik dalam sepakbola... Miris sekali melihat tim nasional harus kacau karena ke egoisan oknum tertentu. Semoga kedepannya bangsa ini lebih sadar akan tujuan utama yang harusnya diincar bukan hanya uang dan kekuasaan. Semoga kelak kita punya Stadion Terbesar Di Asia Tenggara
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 18.30

1 comments:

  1. Mestinya Sepak bola kita harus mengikuti langkah perjuangan prestasi badminton kita yang sudah mendunia ..... mungkinkah?

    BalasHapus

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger