Home » , » Agama Terbaik

Agama Terbaik

Agama terbaik?

Agama TerbaikTentu akan banyak sekali pendapat tentang jawaban dari agama terbaik adalah???? Sekarang saya akan ulas secara sangat universal...
Jadi mohon bagi yang membaca ini juga berpandangan secara universal. Karena jika dipandang secara agama dan ajaran masing2 mungkin ada beberapa hal yang pastinya tidak disetujui.

Sebelum membaca artikel ini ada 1 pandangan yang harus bersama kita pegang

1. Agama dapat dipandang dari 2 sisi


Sebagai pemeluk agama keyakinan akan agama itu bersifat "ABSOLUT"
Sebagai pemeluk agama lain keyakinan terhadap agama lain itu "RELATIF"

2.Sebagai manusia tidak bisa mengukur agama yang pada dasarnya diciptakan Tuhan.
Oleh karena manusia ialah penuuh dengan dosa dan sangat tidak layak menilai Tuhan.


Banyak sekali forum yang membahas tentang agama yang paling benar dan baik di dunia mulai dari forum resmi sampai dengan forum tidak resmi. Berbagai hasil muncul dari forum-forum tersebut dan kebanyakan hasilnya berbeda dengan forum di tempat lain.

Salah satu yang menurut saya konyol adalah.. "penghargaan agama terbaik tahunan" yang pernah dilakukan di Tribun de Geneve. Saat itu yang dipilih sebagai agama terbaik ialah agama Budha... 

Setelah dipikir2 ini salah satu penghargaan yang paling konyol di dunia.. kenapa?? 
1.Mereka menilai benar salahnya suatu ajaranyang di ajarkan oleh Tuhan  dari sudut pandang manusia
2.Ini penghargaan tahunan.... Apa ada agama yang di anggap baik hanya dalam 1 tahun dan tahun depan bisa saja agama lain yang memperoleh penghargaan itu...


Langsung saja ke pandangan saya tentang agama terbaik
Menurut saya agama terbaik harus memenuhi syarat dibawah ini


Agama terbaik ialah:

1.Mengantarkan manusia pada keselamatan

Agama Terbaik
Alasan manusia beragama ialah untuk mencapai sebuah keselamatan setelah meninggal nanti maka dari itu manusia menuruti aturan yang ada di dalam agama itu sendiri. 


2.Mengajarkan tingkah laku yang baik


Agama Terbaik
Dalam agama sendiri tentu punya aturan yang harus dipatuhi unruk memperoleh keselamatan atura-aturan tersebut membuat menusia menjadi karakter yang lebih baik dari hari ke hari dalam bentuk tingkah laku dan perbuatan nyatanya dalam kehidupan sehari-hari


3.Menanamkan nilai-nilai baik dalam menjalankan kehidupan(mulai dari cinta kasih, ketaatan berdoa, hukum karma dan masih banyak lagi)


Agama Terbaik

Tanpa kita sadari agama membentuk pola pandang masyarkat tentangh nilai yang baik dan tidak baik . Agama yang baik membuat masyarakat membentuk pola pikit masyarakat yang baik pula sehingga menghasilkan nilai-nilai yang baik pula.



4.Mengajarkan toleransi dan paduli sesama


Agama Terbaik

Mau tidak mau kita hidup di dunia dengan beraneka ragam agama dengan pandangan agamanya masing2 oleh karena itu diperlukan toleransi dalam beragama karena seperti konsep pertama yang saya tulis di atas bahwa agama di pandang dari pemeluk agama lain bersifat relatif agar tidak terjadi perpecahan maka sangat diperlukan toleransi beragama.

5.Mendorong manusia untuk berbuat baik

Agama Terbaik

Agama mendorong tiap pribadi untuk berkembang menjadi lebih baik. Terutama cara dan pola pikirnya menjadi lebih dewasa dengan mendalami sebuah agama. Tapi yang luar biasa jika sebuah agama menjadikan pribadi-pribadi yang berbuat baik secara tindakan bukan hanya dengan kata-kata.

Agama anda memenuhi 5 kriteria di atas???
jika ya.. selamat bahwa agama yang anda anut ialah agama terbaik di dunia.
Punya tanggapan lain tentang syarat agama terbaik????
silahkan komentar:D




Agama Terbaik"Pada dasarnya hubungan agama dan Tuhan bisa digambarkan seperti Lautan(Tuhan) dan beberapa sungai(agama) kita sebagai manusia berusaha sampai ke Lautan(Tuhan) melewati sungai(agama) dengan berbagai rintangan dan aturan di tiap sungai(agama)"




Terimakasih atas kunjungannya :D

Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 13.47

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger