Home » , » Perdebatan Agama Terbaik

Perdebatan Agama Terbaik

Perdebatan Agama TerbaikAgama terbaik sudah pernah saya bahas disini sebelumnya namun realitanya tak semudah itu dalam menyikapi pertanyaan :"Apakah Agama Terbaik???"
Munculnya berbagai jawaban membuat timbulnya perdebatan. setelah aku searching di internet sampai sekarang sejarah pedebatan itu dimulai siapa dan dimana masih belum jelas kabarnya.
Yang pasti kita sudah tahu sekarang ialah bahwa sering sekali terjadi perdebatan antara pemeluk agama yang satu dengan pemeluk agama lain.Bahkan menimbulkan berbagai perpecahan sampai pertikaian antar lintas agama.


Kali ini saya akan beri gambaran mengapa ini terjadi dan bagaimana mengatasi perdebatan dan perpecahan yang terjadi.Ingat ini semua demi kepentingan bersama.

Kita mulai dari yang paling dasar

Apa itu agama??

Pertanyaan yang simple tapi kalau ditanyakan pada orang yang salah akan membuat dasar pemikiran yang kacau

Agama adalah Suatu tatanan atau aturan yang bersumber dari Tuhan yang menciptakan moral tiap umat dan menjadi kebutuhan setiap manusia dalam upaya menuju sebuah "kehidupan" setelah kematian.



Mengapa terjadi perdebatan antara agama??


Banyak jawaban untuk pertanyaan ini karena banyak sekali motif dari sebuah perdebatan..
Namun ini yang umum saja:

1.Menganggap agama orang lain ialah buruk

Perdebatan Agama Terbaik
Ini biasanya yang paling sering terjadi dimana seseorang menganggap apa yang dilakukan oleh umat beragama lain dalam melaksanakan ajaran agama mereka ialah salah dan buruk . Biasanya mereka yang berfikir demikian belum memahami atau mengerti apa yang dilakukan oleh umat beragama lain sehingga di cap buruk dan salah.
Saran saya ialah: Tiap agama punya filosofi masing-masing soal siapa yang benar tidak ada yang tahu jadi hormatilah mereka yang sedang menjalankan apa yang mereka percaya.

2.Iri/Cemburu

Perdebatan Agama Terbaik
Ada juga perdebatan yang muncul karena iri atau cemburu dengan agama lain. Biasanya karena ada keiistimewaan lain di agama lain bisa juga karena adanya perlakuan khusus terhadap agama lain yang mungkin menurut mereka tidak adil.
Saran saya: Cobalah jalani agama masing2 dengan keyakinan agama anda ialah agama terbaik tanpa mengusik keyakinan agama lain

3.Salah tafsir isi kitab suci agamanya

Perdebatan Agama Terbaik
Beberapa juga karena mereka salah mentafsirkan isi dari kitab suci agama mereka dan membuat pandangan mereka jadi sempit dan juga merugikan orang lain dengan menyerang atau mencela agama lain . Yang pada dasarnya tidak perlu dilakukan karena Tuhan itu sudah kuat dan perkasa tak perlu kalian sok keliatan kuat untuk membela Tuhan karena Tuhan tahu apa yang harus Ia lakukan.


Bagaimana mengatasi perdebatan antara agama??

1.Menjawab tapi tidak menyerang

Perdebatan Agama Terbaik
Lebih baik mengalah daripada munculnya pertikaian antara umat beragama . Kalau ditanyai yang macem2 cobalah menjawab dan tak usah membalas dengan emosi atau pun serangan balik.Kenapa??? Karena Tuhan  pasti tahu apa yang harus Ia lakukan untuk membalas orang yang menyerang anda .

2.berfikir positif

Perdebatan Agama Terbaik
Anggaplah saja bahwa perdebatan hanya untuk berbagi ilmu dan bisa juga pertanyaan yang diberikan bisa memperdalam iman anda masing2.

3.Sebisa mungkin menghindari pertikaian

Perdebatan Agama Terbaik
Agama mengajarkan moral yang membuat anda tahu mana yang benar dan salah. Oleh karena itu sebisa mungkin hindarilah pertikaian karenan masih banyak cara dan jalan lain untuk menyelesaikan sebuah perdebatan dengan damai

Demikian lah saran saya dalam mengatasi Perdebatan Agama Terbaik


Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 15.57

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger