Home » , » Robot Tenaga Kotoran Manusia

Robot Tenaga Kotoran Manusia

Robot Tenaga Kotoran ManusiaThe EcoBot III adalah robot yang bisa berfungsi dengan baik tapi uniknya robot ini sumber energinya adalah kotoran manusia. Di sini kotoran yang mengandung kaya nutrisi.

Robot ini diciptakan oleh ilmuwan di Bristol yang melakukan di laboratorium robotik bristol.Harapanny ialah robot ini bisa meningkatkan cara pengelolaan limbah dalam pembangkit limbah yang hemat energi dan juga biaya.

Robot ini terbentuk dari baterai yang menghasilkan listrik , nampan untuk menahan limbah (kotoran manusia) dan juga topi perangkap lalat.


Karena terbuat dari kotoran manusia robot ini memiliki biaya operasional yang sangat murah juga ramah lingkungan karena mengurangi limbah yang ada.

Robot Tenaga Kotoran ManusiaPada awalnya eksperiemen ini di dukung oleh perusahaan saluran pembuangan limbah Wessex Water untuk menjadi sumber energi dan keperluan Ecobot III . 

Dr Julian Dennis adalah orang yang pertama kali mencetuskan ide membuat robot tenaga limbah . ia mengatakan bahwa pegelolaan limbah saat ini mengguakan banyak energi , dan memakan biaya yang mahal.

Tetapi jika ada cara untuk membuat EcoBot III bekerja dalam skala yang besar, maka limbah hanya akan menjalankan listrik dari limbah yang mereka sudah produksi .

 Hal ini tentunya dapat membuat biaya produksi energi berkurang juga menghemat pengelolaan limbah yang ada secara efektif. 


sumbernya : BBC
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 15.04

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger