Home » , » Negara Terkaya Di Asia

Negara Terkaya Di Asia

Negara Terkaya DI DuniaNegara Terkaya Di Asia tergantung kalau meu dilihat dari segi mana. Ada yang memandang dari total penghasilan sebuah negara. Ada yang melihat dari penghasilan rata-rata penduduknya.
Kalau dipikir-pikir lagi tidak adil jika menilai dari penghasilan total sebuah negara karena negar berpenduduk kecil akan susah menyaingi negara berpenduduk besar. Oleh kerena itu negara terkaya di asia dinilai dari jumlah pendapatan tiap penduduk.
Berdasarkan pendapatan tiap penduduk negara terkaya di asia ialah QATAR.Pendapatan warga Qatar rata-rata ialah sekitar $ 93.400. Wow bayangkan aja tiap orang di Qatar memiliki penghasilan sebesar $ 93.400 dalam setahun. Penghasilan yang sangat besar dibandingkan dengan negar kita.


Sekilas tentang Negara Terkaya Di Asia

Negara Terkaya Di Asia

1.Industri

Negara yang satu ini memiliki industri andalan dibidang ekspor minyak bumi dan gas salah satu yang terbesar di dunia. Simpanan minyak dari negara yang satu ini diperkirakan sebanyak 15 miliar barel. Namun sepertinya Qatar sadar bahwa suatu saat akan habis negara ini pun segera mengambangkan sektor swasta yang mereka miliki. Qatar juga mulai mengembangkan sektor teknologi dengan dibuatnya Qatar Science & Technology Park untuk menarik perhatian para pebisnis dibidang teknologi.

2.Sekilas Sejarah

Negara yang terletak di timur tengah ini merupakan negara bekas jajahan Inggris mereka merdeka sejak 3 September 1971. Yang perlu kita pelajari ialah Qatar merdeka bahkan 26 tahun setelah kita merdeka. Tapi mereka berkembang secara pesat. Qatar merdeka setelah desakannya terhadap Inggris sehingga perlahan tapi pasti mereka pun merdeka.


Sekian artikel yang saya tulis semoga bermanfaat. Dan pelajaran yang dapat kita ambil ialah dengan memanfaatkan SDA dengan baik negara kita bisa menjadi lebih makmur dan tentu saja mungkin menjadi negara terkaya di asia bahkan dunia.
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 15.47

2 comments:

  1. ini hanya msalah waktu,kelak pasti ada pemimpin yang akan memajukan negeri tercinta ini, dan ini menjadi motivasi buat kita untuk membenahi negeri ini

    BalasHapus
  2. indonesia pasti bisa ini hanya masalh waktu

    BalasHapus

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger