Home » » Minuman Khas Riau

Minuman Khas Riau

Minuman Khas RiauMinuman Khas Riau merupakan lanjutan artikel sebelumnya yag membahas Minuman khas daerah Indonesia yang sangat beraneka ragam dari Sabang sampai Merauke. Kita harus bangga akan keanekaragaman yang dimiliki Indonesia. Kali Ini saya akan membahas tentang minuman khas yang berasal dari Riau. Riau sendiri terletak di Pulau Sumatra yaitu pulau besar yang paling barat Indonesia pasti tahu kan.
Riau sendiri terdiri dari berbagai suku dan tiap suku tentu punya adat dan kebiasaan masing-masing.


Minuman Khas Riau

1. Jus Tiga Rasa

Jus ini sudah cukup terkenal di Riau karena keunikan rasanya yang terdiri dari 3 buah.  Makanan ini juga bisa dijumpai di berbagai tempat makan di Riau.Cara membuatnya pun tidak terlalu susah. Dari searching yang saya lakukan di mesin pencarian google saya menemukan beberapa resep yang mengkombinasikan 3 buah yaitu pepaya,pisang ambon, dan jambu biji.
Setelah bahan terkumpul potong lalu campurkan dengan gula,susu cair,dan perasan buah lemon, dan masukkan ke blender tambahkan es batu secukupnya lalu blender dan anda mendapatkan JUS TIGA RASA

2.Es Air Mata Pengantin

Minuman yang punya nama yang cukup unik ini sangat menarik untuk dibahas. Partama kali tahu ada minuman dengan nama es air mata pengantin pasti bingung seperti apakah minuman tersebut.Minuman yang satu ini terbuat dari agar-agar bubuk.gula pasir,nata de coco,bleweh dll..

3.Air Tebu Nustalgia

Waduh setelah ada es air mata pengantin sekarang ada air tebu nustalgia makin unik saja nama minumannya. Dan tentu makin penasaran yang baca karena nama-nama minuman yang unik-unik.Bahan utama minuman ini ialah Tebu,Jahe, dan Kacang tanah. Entah kenapa diberi nama air tebu nustalgia. Saya sendiri kurang tahu mengenai asal usul namanya.

4.Es Samudra

Tenyata Riau tidak habis-habisnya menyimpan nama minuman yang unik kali ini yang selanjutnya ialah es samudra. Nama yang unik ini tentu didukung dengan rasa yang khas dari minuman ini. Minuman yang satu ini terbuat dari rumput laut , santan , dan durian lalu ditambahkan dengan gula pasir ,garam, sirup dan roti tawar.


Sekian artikel saya tentang Minuman Khas Riau jika ada yang mau menambahai selahkan komentar di  Minuman Khas Riau
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 12.11

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger