Home » , » Tips Cepat Jadi Anak Berprestasi Di Sekolah Part 1

Tips Cepat Jadi Anak Berprestasi Di Sekolah Part 1

Berprestasi di sekolah mungkin impian banyak sekali siswa di dunia termasuk di Indonesia. Saya sebenarnya agak bingung mau menulis artikel apa untuk para pembaca. Setelah membuat artikel Mukena Bali Spesial Azzahra yang saya gunakan untuk kontes SEO saya agak kebingungan ke arah mana tema blog ini akan saya bawa. Lalu cukup lama saya berfikir dan saya rasa tetap akan membahas tema pendidikan terutama pendidikan hidup yang berarti lebih ke arah pendidikan secara karakter dan moral. Kembali ke topik awal.


Anak Berprestasi Di Sekolah
Menjadi Anak Berprestasi bisa membanggakan orangtua dan orang yang kamu sayangi. Tentu banyak cara yang bisa kamu tempuh untuk bisa berprestasi di sekolah. Saya pada saat menulis artikel ini berusia 16 tahun dan duduk di bangku SMA kelas 2. Tentu saya tahu perasaan kamu dan kesusahan apa yang dihadapi selama mengjar impian kamu yang satu ini. Mungkin saya hanya akan sharing atau memberikan tips yang saya tahu untuk mendukung prestasi kamu. Untuk menjadi berpre
stasi sendiri butuh banyak cara yang dilakukan secara bersama sama. Oleh karena itu saya akan membuat artikel dengan tema "Berprestasi Di Sekolah" dalam beberapa part atau bagian. Sebelum masuk ke tips tips nya saya ingin menerangkan kalau saya memperoleh ini dari sebagian pengalaman dan sebagian membaca di berbagai buku motivasi buat kalangan remaja. Harapan saya hanya 1 yaitu anda bisa mencapai tujuan anda.


Tips Jadi Anak Berprestasi Di Sekolah


1. Bangun Motivasi Untuk Berprestasi Di Sekolah


Inihlah langkah awal yang saya yakin dapat meluruskan semua langkah kamu selanjutnya. Mengapa kamu harus berprestasi di sekolah? Kapan kamu harus berprestasi di sekolah?. Jawablah dan renungkan itu jadikan alasannya sebagai modal awal kamu untuk selanjutnya. Saran saya catat motivasi dan tujuan kamu untuk saat saat dimana kamu kehilangan semangat dan arah untuk mencapai tujuan kamu.

2. Kalahkan Diri Sendiri


Sebelum kamu mengalahkan banyak orang untuk menjadi yang terbaik kamu harus bisa mengendalikan dirimu sendiri. Kamu harus bisa mengatur waktu dan mental kamu. Mengalahkan diri sendiri sangat dibutuhkan ketika banyaknya godaan bermain dan bermalas malasan kamu harus bisa mengatur saat untuk belajar. Keuntungannya ialah kamu mulai belajar bertanggung jawab terhadap dirimu sendiri dan mulai mandiri.

3.Fokus Fokus dan Fokus

Saya analogikan seorang pemanah yang sedang mengincar suatu tujuan ia harus benar benar fokus untuk mencapai tujuan tersebut. Dnegan fokus pula seluruh kemampuan yang kamu punya bisa kamu maksimalkan. Dengan begitu tujuan yang ingin kamu capai akan lebih mungkin dicapai. Jadi sisihkan yang bukan prioritas kamu dan fokuslah

4.Latihan Yang Banyak

Latihan membuat kamu menjadi lebih baik dan semakin baik. Anak berprestasi melatih kemampuannya dan belajar dari proses latihan sehingga lebih matang dalam mengerjakan soal yang diberikan. Dengan banyak berlatih kamu aan terbiasa dan tentu dari latihan ke latihan kemampuanmu akan semakin baik. Mungkin ini akan melelahkan atau kamu akan sangat malas untuk melakukan ini. Tapi ketika kamu memilih untuk rutin melakukannya foktor latihan yang banyak menjadi pembeda dengan teman teman yang lainnya.

5.Bangun Mental Juara

Ini adalah yang membedakan anak berprestasi dan bukan. Faktor mental juara menjadikan anak lebih berprestasi di sekolah. Mereke bisa dengan mantap melakukan hal hal yang dianggap susah dengan tenang dan penuh keyakinan. Membangun mental juara dimulai dengan percaya diri dan tenang menghadapi tantangan baru. Untuk melatihnya akan cukup sulit dan akan saya share di artikel berikutnya.
Menjadi Cepat Berpresasi caranya ialah mulai dari sekarang untuk membangun mental mental dan segala hal hal yang mendasar yang kamu butuhkan. Mungkin tidak akan secepat yang kamu bayangkan tapi kesuksesan itu tidak instan harus kamu rencanakan mulai dari sekarang. Ingatlah motivasi motivasi kamu untuk berprestasi di sekolah dan itu akan membawamu lebih semangat menjalani hidup siswa berprestasi di sekolah
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 04.00

1 comments:

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger