Home » , » Orang Terkaya Di Asia Tenggara

Orang Terkaya Di Asia Tenggara

Orang Terkaya Di Asia Tenggara tentu membuat kita penasaran siapa orangnya. Sudah cukup lama saya belum menambah konten dalam blog ini oleh karena itu saya mohon maaf sebesar besarnya hal ini dikarenakan kesibukan urusan sekolah yang mulai padat mendekati akhir semester. Oke kita kembali ke topik awal.  Asia tenggara merupakan kawasan yang terletak Asia bagian Tenggara yang meliputi beberapa negara diantaranya  Kamboja Laos Myanmar Thailand Vietnam Brunei Filipina Indonesia Malaysia Singapura Timor Leste. Tentu saja akan menarik jika membahas tentang asia tenggara karena disana ada negara kita tercinta Indonesia.
Orang Terkaya Di Asia Tenggara


Sebelum membaca artikel ini saya punya artikel yang bagus dan layak kamu baca juga judulnya "Negara Terkaya Di Asia Tenggara" karena topik pada artikel itu tidak jauh melenceng dari apa yang akan kita bahas. Di Asia Tenggara sendiri punya beberapa orang yang punya kekayaan yang sangat banyak. dari beberapa diantaranya ada 5 orang yang sayabagi informasi tentang mereka. Saya harap ini akan menjadi artikel yang menarik.

Orang Terkaya Di Asia Tenggara

Daftar orang terkaya ini saya peroleh dari sumber sangat terpercaya yaitu majalah Forbes yang saya ambil pada bulan November.

1. Dhanin Chearavanont (Thailand)

Orang Terkaya di ASia tenggara layak disematkan kepadanya berdasarkan list yang dirilis oleh forbes. Ia menempati urutan 58 untuk orang terkaya di dunia. Beliau memperoleh penghasilannya dari perusahaan yang bergerak di bidang agrikultur yang bernama Charoen Pokphand. Hingga artikel ini ditulis tercatat oleh forbes kekayaan yang dimiliki sebesar 14,3 Billion dollar. Pria yang berusia 74 tahun ini sempat mengalami penurunan yang cukup drastis dari bulan Maret ke July kekayaannya berkurang hingga 1,7 Billion Dollar.

2.Henry (Philippines)

Berada di peringkat 2 dalam list ini Henry dan keluarganya berada pada peringkat 68 orang terkaya di dunia dengan uang sebanyak 13,2 Billion dollar. Ia adalah seorang pengusaha dan penngembal mall dan juga menjalankan bank yang merupakan bank terbesar di negaranya . Pria berusia 89 tahun ini mengawali karier dari bawah dan tentu saja bisa menjadi inspirasi buat kita semua.

3.Robert Kuok(Malaysia)

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi(90 tahun) bapak yang satu ini punya kekayaan sebesar 12,5 Billion dollar. Bisnisnya bergerak di bidang perniagaan dan juga agrobisnsis. Beliau sempat menjadi orang terkaya di Asia tenggara pada tahun 2011. 

4.Ananda Krishnan(Malaysia)

Pria asal Malaysia ini membangun kekayaannya dari perusahaan telekomuniakasi. Saat ini ia berusia 75, pria lulusan Master Bisnis di Havard dan juga Seni di Melbourne University ini hingga saat ini punya kekayaan sebesar 11,7 Billion dollar dan mengukuhkannya di peringkat 82 dunia.

5.Charoen Sirivadhanabhakdi (Thailand)

Pria berusia 69 tahun ini bergerak di bidang produksi minuman. Beliau menempati urutan 82 orang terkaya di dunia. Hingga saat ini jumlah uang bapak 5 anak ini punya uang sebanyak 11,7 Billion dollar. Angka yang sangat fantastis untuk menutup 5 daftar orang terkaya di asia tenggara yang saya tulis ini.


Sementara itu dari Indonesia sendiri ada R.Budi Hartono tapi kalau dibanding dengan nama nama diatas
beliau menduduki peringkat ke 7 dibawah Ng Robert & Philip. Itulah dafatarayang saya peroleh dari forbes informasi ini hanya bertujuan manjadi wawasan kita tentang dunia luar dan bagaimana orang sukses diatas bisa menginspirasi kita dalam berkarya. Jika ada masukan silahkan tinggalkan komentar di artikel Orang Terkaya Di Asia Tenggara


Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 04.00

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger