Home » » 5 Tips Liburan Anti Bosan

5 Tips Liburan Anti Bosan


5 Tips Liburan Anti Bosan
Tips Liburan Anti Bosan merupakan artikel awal lembaran baru saya untuk pengunjung blog ini . Liburan telah tiba libur panjang anak sekolahan yang tentunya menjadi waktu yang ditunggu tunggu. Sudah 6 bulan blog ini menemani anda semua untuk belajar bersama pelajaran sekolah saatnya kita menghabiskan waktu liburan dengan hal yang positif dan berguna.


Tips kali ini akan sangat berguna dan edukatif jika dilakukan saat liburan agar tidak bosan dan tetap senang dalam menghabiskan waktu liburan kamu..


Hadapi Bosan Dengan Tips Ini

1.Belajar Hal Baru

Hal baru selalu menarik untuk dipelajari. Namun kebiasaan kita yang kadang gengsi ataupun tidak percaya diri untuk mencoba hal yang baru. Kadang kita hanya diam dirumah melakukan hal yang sama dan kadang membosankan lalu mengapa kita tidak coba belajar hal yang baru. 

Saya sarankan bisa belajar untuk:

a. Belajar Memasak
b. Belajar Berbisnis (Contohnya Bisnis Online)
c. Belajar Musik
d. Belajar Melukis dan hal seni yang lain
e. Belajar Olahraga yang belum dikuasai
f. Belajar Dan bergabung dengan komunitas baru yang positif tentunya(Komunitas sepeda, Komunitas Stand Up Comedy dll)

Itulah beberapa contoh kegiatan positif yang bisa kita lakukan selama liburan ini.

2.Kembangkan Bakatmu

Mengambangkan bakat kadang agak susah kalau masa sekolah karena banyak tugas dan ulangan yang selalu datangnya hampir bersamaan maka disaat liburan ini adalah momentum yang tepat untuk mengembangkan bakatmu. 
  • Bagi yang bakat di olahraga liburan ini bisa saja anda jadikan saat yang pas untuk berolahraga lebih rutin lagi. 
  • Bagi yang bakat dipelajaran tertentu andda bisa melakukan pelajaran tambahan untuk mengisi waktu liburan ini agar lebih mahir lagi
  • Bagi yang suka musik liburan ini juga meomentum yang baik untuk menambah kemampuan bermusik kamu
Jadi gunakan waktu liburan yang lumayan panjang ini untuk hal hal yang bermanfaat untuk masa depanmu

3.Jalan jalan Ke Tempat Unik

Kadang pengebangan diri seperti 2 contoh diatas masih bisa membuat kita bosan maka ada saatnya kita jalan jalan. Mungkin jalan jalan ke mall atau tempat wisata merupakan pilihan utama untuk mengisi waktu liburan. Tapi untuk kali ini saya sarankan tempat yang unik karena tidak banyak yang menjadikan tempat ini sebagai tempat tujuan wisata. Contohnya:
  • Tempat Produksi Baang Tertentu
  • Panti Asuhan
  • Panti Penampungan Untuk Sakit Tertentu
  • Tempat Bantuan Sosial
  • Museum

4.Kumpul Bareng Sahabat

Sahabat merupakan teman yang paling setia dan bisa diajak bersama dengan waktu yang lama. Menghabiskan waktu dengan sahabat sangat tidak terasa dan enak lho. Bisa aja ngajak sahabat kamu jalan jalan, Olahraga, Bermain dll. Seru pokoknya.. Biasanya ini akan memperkuat hubungan persahabatan kalian.

5.Ke Rumah Saudara

Di era globalisasi dan teknologi semakin maju orang cenderung tidak datang berkunjung ke rumah saudara lagi mereka menggunakan alat komunikasi seperti handphone dan gadget lainnya. Padahal berkunjung ke rumah saudara itu sangat penting untuk menjaga hubungan baik antar anggota keluarga..

Jika berkunjung ke rumah saudara tentu banyak bisa dipelajari mulai pengalaman orang,budaya yang mungkin berbeda , teman bicaara baru, ilmu baru, kegemaran saudara yang unik dan masih banyak lagi yang bisa kita dapat dari sana.


Saya kira 5 tips diatas dapat membantu anda menghilangkan bosan saat liburan panjang telah datang dan ketika sudah memulai aktifitas sekolah lagi sudah terbiasa dengan jadwal dan kegiatan yang banyak..Selamat menikmati liburan.5 Tips Liburan Anti Bosan
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 23.30

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger