Home » » Contoh Paragraf Deskripsi Terlengkap

Contoh Paragraf Deskripsi Terlengkap

Contoh Paragraf Deskripsi akan dibahas secara lebih dalam disini. Artikel tentang paragraf deskripsi ini saya buat untuk membantu siswa SD,SMP ataupun SMA dalam mengerjakan tugas ataupun belajar tentang materi paragraf deskripsi. Sebelum membaca lebih jauh saya juga punya beberapa artikel yang cukup menarik yang berkaitan dengan contoh paragraf serperti contoh paragraf narasi , contoh paragraf analogi dan contoh paragraf generalisasi.

Contoh Paragraf Deskripsi Terlengkap

Pengertian Paragraf Deskripsi

Paragraf Deskripsi adalah :


Paragraf yang terdiri kalimat yang  melukiskan suatu objek dengan rangkaian kata-kata. Rangkaian kata kata ini harus bisa merangsang indra pembaca agar pembaca bisa "menggambarkan" apa yang ingin disampaikan penulis. Disini penulis harus bisa membuat pembaca seakan bisa melihat, mendengar, atau merasa objek yang digambarkan itu.

Contoh Paragraf Deskripsi Lengkap

Contoh Paragraf Deskripsi 1:

Meja yang dibelikan bapak untuk Budi sebagai hadiah ulang tahun sudah sampai. Meja itu terbuat dari kayu jati. Meja itu tingginya kurang lebih 75 cm lebarnya sekirar 50 cm dengan panjang 1,5 meter. Meja bewarna coklat muda ini terlihat sangat cocok dengan ruang belajar Budi yang sedikit gelap. Meja ini punya 2 lemari yang 1 sebelah kiri dan yang satunya sebelah kanan. Dengan adanya penyangga kaki membuat meja ini nyaman digunakan untuk belajar.

Contoh Paragraf Deskripsi 2:

Pulau Komodo yang terletak di dekat pulau Flores Nusa Tenggara Timur menjadi perhatian dunia karena disana terdapat hewan langka Komodo. Pulau ini bisa dikunjungi kurang lebih 1-2 jam dari pelabuhan terdekat. Populasi komodo di pulau ini mencapai 1300 ekor(pada tahun 2009) ini sudah lebih dari cukup untuk menarik minat wisatawan lokal maupun asing. Pulau yang luasnya 390 km2 ini telah diumumka sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia.


Itu adalah 2 contoh yang sudah saya buat saya harap penjelasannya cukup jelas dan bisa membuat para pembaca paham tentang contoh paragraf deskripsi
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 16.00

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger