Home » , » Negara Terkaya DI Dunia

Negara Terkaya DI Dunia

Negara Terkaya DI DuniaNegara yang paling kaya negara apa ya?? Bukan Amerika bukan China tapi sebuah negara yang ekonominya dan kesejahteraan bangsanya bisa dikatakan buruk dengan kekayaan yang ia punya.
Negara yang saya maksud adalah negara kita Indonesia. Pasti banyak yang kaget dan berfikir saya sedang berandai2 dan merekayasa... Tapi beberapa FAKTA di bawah ini akan menyadarkan anda,


1.Tambang emas terbaik dan terbesar di dunia

Negara Terkaya DI Dunia
Sadarkah anda bahwa negera kita punya tambang emas terbesar di dunia???? Letaknya di Grasberg Papua pasti banyak yang belum tahu berapa jumlah emas yang dihasilkan oleh PT.Freeport disana??
Totalnya ada 724,7 juta ton ..... Bayangkan berapa penghasilan negara jika hasil tambang ini dikali harga emas pasaran?? Indonesia akan menjadi negara yang sangat kaya karena ini.. Bayangkan dari perjanjian antara Freeport dengan Indonesia , Rakyat Papua hanya memperoleh 1% dari total pendapatan..
Layak kah ini diterima bangsa kita???

2.Negara Indonesia punya cadangan gas alam terbesar di Indonesia(blok Natuna)

Negara Terkaya DI Dunia
 Gas alam bisa dijadikan sumber tenaga alternatif bagi bangsa kita yang jika di olah dengan benar kita tidak perlu lagi bergantung pada bahan bakar minyak. Sadarkah kita sebagai bangsa besar ini??



3.Ribuan budaya dan tempat wisata sumber pendapatan wisata


Negara Terkaya DI Dunia
Sadarkah anda bahwa negara kita punya ribuan budaya dan tempat wisata yang bisa dijadikan sumber pendapatan negara dari pariwisata??? Indonesia memiliki berbagai tempat wisata mulai dari bangunan masa lalu sampai keindahan alam yang bisa dinikmati dari puncak gunung sampai ke dasar laut . Juga banyaknya kebudayaan yang mengandung upacara adat ,tarian dan hiburan masyarakat lainnya..

4.Punya hutan tropis yang sangat luas

Negara Terkaya DI Dunia

Dengan luas 39.549.447 hektar . Itu sudah sangat memperangruhi jumlah hutan tropis dunia. jika hutan Indonesia punah kiamat pasti segera tiba.Bayangkan dengan hutan seluas itu dengan aneka ragam SDA di dalamnya kenapa negeri ini masih kesusahan untuk makan dan minum????

5.Negara dengan lautan terbesar

Negara Terkaya DI Dunia
Sadarkah kita ini negara maritim negara dengan laut dimana-mana yang kaya akan sumber daya alam di dalamnya sampai-samapai negara tetangga mencuri ikan di negara kita??? Kita juga punya banyak sekali spesies ikan akibat letak kita di antar pertemuan samudra pasifik dan hindia..Namun sampai sekarang hasil laut kita masih sangat kurang.Bahkan nelayan kita masih banyak yang hidupnya kesusahan..Indonesia punya laut yang luasnya 5,8 juta km dengan segala SDA di dalamnya????..

6.Memiliki jumlah penduduk yang tebanyak ke 4

Negara Terkaya DI Dunia
Kita punya rakyat yang banyaknya luar biasa tapi kenapa selalu muncul alasan kemunduran bangsa kita ialah SDM yang kurang tentu yang salah adalah pengolahan manusianya kita tak punya alasan lain selain karena oknum2 yang membuat kepentingannya merusak pembinaan SDM bangsa kita.

7.Tanah yang subur













Negara kita terkenal dengan tanah yang subur karena berada pada daerah tropis juga sirkum mediterania yang membuat banyak gunung api ada di indonesia , karena gunung berapi dapat meningkatkan kesuburan tanah. Kita juga di juluki negara agraris namun lihat FAKTA nya masih banyak rakyat yang kesusahan untuk makan. Masih banyak petani yang hidup tidak sejahtera. Dan yang paling konyol kita mengimpor beras dari negara lain.....


Negara Terkaya DI DuniaSaya tidak malu menjadi orang Indonesia saya bangga berada di tanah tumpah darah dengan segala kekayaan yang tersimpan. Namun saya tidak bangga dengan pengolahan kakayaan kita yang membuat semua yang ada ini serasa kita tak punya apa2.. Mari kita bersama bangun bangsa kita ,..
Mulai dari diri kita sendiri :D
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 10.54

3 comments:

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger