Home » , » Pengertian & Definisi Toleransi Beragama

Pengertian & Definisi Toleransi Beragama


 Pengertian Definisi Toleransi

Sebelum kita membahas lebih jauh lagi tentang toleransi alangkah baiknya membaca artikel sebelumnya tentang Contoh Dan Manfaat Tolerasnsi Beragama dan pandangan umum tentang toleransi beragama.

Toleransi berasal dari kata “ Tolerare ” yang berasal dari bahasa latin yang artinya adalah : "dengan sabar membiarkan sesuatu". Jadi secara harafiah pengertian dari Toleransi beragama ialah dengan sabar membiarkan orang menjalankan agama-agama lain. Tentu akan sedikit ganjal jika menggunakan pengertian yang satu ini. Harus bisa lebih kita maknai dan lebih bisa kita definisikan toleransi beragama.

Pengertian & Definisi Toleransi Beragama
Tentu yang akan kita bahas lebih dalam tentang pengertian toleransi umat beragama. Dasar adanya toleransi sendiri ialah adanya sebuah perbedaan. Lalu sikap toleransi akan muncul ketika perbedaan itu di maknai dengan sabar dan dewasa. Toleransi juga dilakukan di tempat tertentu yang jelas pasti dilakukan di masyarakat.

Setelah sedikit membahas tentang hal diatas kita akan masuk pada kesimpulan dan definisi juga pengertian.


TOLERANSI BERAGAMA adalah

Sebuah sikap sabar terhadap umat beragama lain yang hanya dilakukan oleh orang yang dewasa dan tahu benar tujuan toleransi . Toleransi sendiri dilakukan di dalam masyarakat yang majemuk.


Untuk contoh2 dari toleransi beragama bisa dilihat disini

Semoga artikel tentang Pengertian & Definisi Toleransi Beragama bisa semakin membuat kita dewas






Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 17.32

3 comments:

  1. inilah dia.. apalagi setelah pelajaran yg namanya budi pekerti di apus dari sekolah ;( toleransi semakin sulit di dapat di indonesia ini ;(

    Belajar Photoshop

    BalasHapus
  2. wah setuju nih PS Holic. :D..harus dimulai sejak kecil :D

    BalasHapus

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger