Home » » Dampak Positif Sekolah Mahal

Dampak Positif Sekolah Mahal

Dampak Positif Sekolah MahalBanyak orang tua berfikir pendidikan yang baik adalah pendidikan yang didapat anak dari sekolah favorit atau sekolah mahal. Mungkin logikanya adalah sekolah yang favorit dan mahal punya fasilitas dan tenaga guru yang mendukung anak untuk mencapai cit citanya kelak. Ini mungkin karena orang tua sadar kalau yang diberikan oleh sekolah favorit adalah pelajaran yang lebih berat dan lebih susah dari sekolah pada umumnya sehingga melatih anaknya terbiasa dengan soal susah.

Tentu kalau orang tua harus sadar menyekolahkan anak anda di sekolah yang benar benar mahal juga akan membawa dampak negatif bagi si anak. Tappi perlu dipertimbangkan juga kalau Sekolah mahal memberikan fasilitas yang lengkap dan tentu saja memberikan lingkungan yang baik untuk tumbuh dan berkembang. Sekolah yang memiliki tarif tinggi tentu mempunyai gengsi yang besar karena sekolahnya bagus dan fasilitasnya lengkap tentu ini kurang baik terhadap pribadi si anak yang bisa saja berfikir untuk meremehkan sekolah lain karena fasilitas sekolahnya yang baik ini contoh dampak buruknya saja.. Begitulah gambaran singkat saya tentang beberapa sekolah yang memiliki tarif yang terbilang tinggi.
Sekarang kita akan melihat dari sisi lain yaitu dampak adanya sekolah mahal.


Dampak Positif Sekolah Mahal

1. Adanya Dana Yang Cukup Untuk Menunjuang Aktivitas Sekolah


Ini adalah keunggulan mutlak yang dimilki sekolah yang bertarif tinggi. Dengan banyaknya uang yang didapat maka tentu uang untuk menjalankan aktivitas siswa menjadi lebih terjamin. Misalnya saja untuk kegiatan ekstrakurikuler  tentunya sekolah dapat memanggil pelatih atau instruktur ekstra yang benar benar berkualitas untuk mendukung minat dan bakat siswa.

2. Sekolah Membuat Lingkungan Yang Baik


Jika anda ingin sukses bergaulah dengan orang sukses. Ini bukan untuk anda memilih milih teman dalam berteman tapi agar anda punya perkumpulan yang tujuan nya jelas dan sama dengan anda sehingga tujuan itu lebih mudah untuk diraih apalagi kalau dengan dukungan teman. Dengan bersekolah di sekolah yang mahal maka tentu yang bersekolah di tempat tersebut rata rata orang yang keadaan ekonomi nya baik. Dan orang tua mereka bisa dibilang sukses dalam bidang finansial. Tentu kalau lingkungan seperti ini sangat baik untuk mendukung pekerjaan anda kelak jika butuh partner kerja.

3. Sekolah Memberikan Tenaga Profesional

Sekolah yang mahal tentu berdampak pada tenaga pengajar yang dipilih secara selektif dan baik. Biasanya skill nya lebih baik dari sekolah pada umumnya. Memang itu lah salah satu hal yang "dijual" oleh sekolah favorit ataupun sekolah mahal yang ada.


Sekilas adalah 3 manfaat  positif sekolah mahal tentu ada juga dampak negatif nya. Semoga ini menjadi pertimbangan tersendiri untuk memilih sekolah yang tepat untuk anak anda.
Jadi ini hanya dijadikan bahan pertimbangan orang tua saja.Apakah mau menyekolahkan anaknya di sekolah mahal




Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 21.25

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger