Home » , » Batu ini dapat berjalan.

Batu ini dapat berjalan.

Batu bisa jalan???? bukan berarti batu ini punya kaki yaaa.hehehehe..
Di suatu tempat bernama Racetrack Playa di Californis - AS terdapat batu yang unik ..
Unik kenapa??? ya karena batu ini bisa bergerak tanpa bantuan manusia..
keren kan.. 
Mungkin banyak yang mengira ini hanya bohong,.. Tapi setelah pergi ke tempatnya banyak bisa percaya dengan fakta ini..
Namun banyak ilmuwan masih belum bisa menjelaskan apa penyebab batu ini bergerak.

Diperkirkan penyebab batu ini bergerak adalah sejumlah kondisi cuaca khusus yang datang bersamaan. Studi-studi menunjukkan, sebuah kombinasi dari angin berkecepatan 90 meter per jam, pembentukan es pada malam hari, dan lapisan tipis tanah liat pada permukaan padang pasir membantu pergerakan batu-batu itu.

Fotografer Mike Byrne (40) bertahun-tahun mendokumentasikan batu-batu yang bergerak misterius tersebut. Foto-fotonya yang menakjubkan telah memperlihatkan keadaan batu-batu yang meninggalkan bekas di padang pasir yang hampir tidak dijamah manusia itu.
Tidak hanya penelitian itu pada tahun 1990-an, sebuah studi oleh sekelompok ilmuwan yang dipimpin Professor John Reid, dari Hampshire College, Massachusetts, AS, mencoba menjelaskan pergerakan batu-batu itu. Studi tersebut menyimpulkan, batu-batu itu mungkin bergerak ketika menyatu dengan lapisan pembentukan es pada permukaan pasir saat malam hari.
Ketika pasir meleleh, Profesor Reid mengatakan, batu-batu itu juga ikut bergerak bersama es dan angin, itulah yang membentuk pola-pola pergerakan tersebut
Tapi sampai sekarang belum ada alasan yang masuk akal terhadap peristiwa ini.
Bagi yang ingi pergi kesana sekedar info tempat ini memiliki posisi yang sangat rendah yaitu 84 meter di bawah permukaan laut.dengan suhuu yang sangat panas sekitar 58 derajat Celsius jadi sangat tidak disarankan ke sana karena suhu yang sangat panas..Tapi tenang bagi kalian yang pensaran sudah saya siapkan video batu tersebut

Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 16.05

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger