Home » , , » 4 Makanan Khas Garut

4 Makanan Khas Garut

4 Makanan Khas GarutMakanan Khas Garut sangatlah terkenal di Indonesia. Makanan yang paling terkanal asal Garut ialah Dodol.
Namun kali ini saya akan bahas makanan khas garut selain dodol. Yang perlu kita ketahui ialah indonesia memiliki berbagai makanan khas daerah. Salah satu yang terkenal juga ialah makanan khas yogyakarta.
Oleh karena itu sebagai orang Indonesia kita harus bangga dengan keanekaragaman ini.


Makanan Khas Garut

1.Dodol Garut

4 Makanan Khas Garut
Dodol Garut merupakan makanan khas asal Garut yang sangat terkenal. Bahkan menjadi maskot kota ini. Masyarakat Garut sangat menyukai makanan yan g satu ini karena rasanya yang manis. Dodol sendiri memiliki berbagai bahan dasar seperti wijen,tomat,durian dan masih banyak lagi.
Jika anda berkunjung ke Garut jangan khawatir oleh-oleh khas Garut yang satu in mudah ditemukan di berbagai tokoh oleh-oleh 

2.Jeruk Garut

4 Makanan Khas Garut
Makanan yang sudah mendapat pengakuan sebagai salah satu varietas unggul ini memiliki rasa sangat khas. Sehingga banyak sekali orang membudidayakan jeruk ini. Jeruk ini sekarang menjadi salah satu komuditas yang patut dan layak di kembangkan karena potensinya yang besar

3.Burayot

4 Makanan Khas Garut
Burayot adalah makanakhas Garut selanjutnya. Makanan yang satu ini terbuat dari Gula merah dan tepung beras , bahan dan rasanya mirip dengan makanan khas daerah lainnya "Ali Agrem" karena dibuat "ngaburayot"(bahasa sunda yang berarti keriput). Itulah alasan makanan ini diberi nama burayot
4.Ladu
Mungkin makanan ini masih asing ditelinga masyarakat luas.Namun makanan asal garut ini sangat terkenal di daerahnya.Ladu terbuat dari beras ketan lalu diolah dengan resep tertentu. sehingga menjadi makanan yang unik dengan cita rasa yang unik pula.

4.Angleng dan Aneka Wajit

4 Makanan Khas Garut
 Pada dasarnya makanan yang satu ini hampir sama dengan dodol yang terkenal itu. Bahan makanan yang satu ini diolah dari beras ketan dan gula merah. Namun dalam proses pembuatannya terdapat perbedaan dengan pembuatan dodol yaitu kalau dodol dalam pembuatannya akan dibentuk seperti karamel sedangkan pada angleng dan wajit tidak.


Selamat menikmati artikel saya jika mampir di Garut jangan lupa menyicipi aneka makanan khas Garut.


Baca Juga Makanan Khas Indonesia Berikut:

1.Makanan Khas Indonesia
2.Makanan Khas Yogyakarta atau Jogja
3.Makanan Khas Garut
4.Makanan Khas Tegal
5.Makanan Khas Balikpapan
6.Makanan Khas Jambi


Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 15.36

2 comments:

  1. baru tau makanan yang namanya 'burayot' :D pengen deh,, klo yang ketiga lainnya sih pernah nyoba :D

    BalasHapus
  2. ada dong :D... Unik2 makanannya :D

    BalasHapus

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger