Home » , , » Cara Memilih Template

Cara Memilih Template

Cara Memilih Template Cara Memilih Template sangat dibutuhkan apalagi kalau masih newbie. Saya sendiri juga masih newbie dan masih belajar memlikih template yang baik dan banar. Saya sempat berbagi pengalaman tentang kesalahan fatal mengganti template. Artikel itu saya tulis berdasarkan pengalaman karena mengganti template.Alhasil banyak yang dulunya nembus page 1 google.com jadinya malah hilang begitu saja dari page 1 google. Tapi setelah dipikir-pikir lagi , ada saat anda harus mengganti template jika blog anda berat dan bisa dibilang kurang baik penampilannya. Jika anda  punya niatan mengganti template tapi bingung mau ganti dengan template yang mana saya akan berusaha memberikan masukan untuk masalah anda.

Cara Memilih Template 

1.Pilih Template yang serasi dan sesuai


Lihat template yang baru dan perhatikan apakah warna tulisa ,background dan yang lainnya sudah sesuai. Lihat juga apakah jika anda menjadi pengunjung akan nyaman melihat penampilan templatenya.. Setelah itu sesuaikan dengan selera anda apakah anda senang dengan tampilannya.

2.Pilih Template yang Ringan

Template yang ringan akan sangat membantu anda bersaing di mesin pencarian. Usakan cari template yang ringan tapi tampilannya tetap bagus. Banyak sekali website download template gratis yang menawarkan template yang ringan dengan fitur yang menjanjikan.

3.Aksesoris yang Tepat Guna


Dalam Memilih Template pilih template yang tidak mengandung widget atau aksesoris yang berlebihan. karena jika berlebihan bisa membuat loading blog menjadi sangat berat. Salah satu template yang tidak perlu anda tampilkan ialah widget jam,kalender dan mainan kecil sederhana.

4.Usahakan Backgroundnya Putih

Background yang ringan itu yang warnanya putih bukan sebuah gambar . Karena dengan membuat background menjadi gambar akan membuat blog akan menjadi lebih berat dan itu tidak baik untuk perkembangan blog kamu.

5.Sidebar Post Bagian Kanan

Sidebar di bagian kanan sangat bagus untuk SEO blog. karena Google menjelajahhi blog anda dari kiri. Oleh karena itu usahakan widget-widget anda diletakan bagian kanan saja. Sehingga yang terindeks itu dimulai dari postingan anda. 

6.Bisa Diedit


Template yang baru anda download bisa dilihat isinya apakah anda bisa mengeditnya??.. TIdak perlu sampai mengedit javascriptnya cukup edit meta tagnya. Jika anda kesusahan mengedit meta tagnya sebaiknya jangan  dipakai karena akan sangat menyusahkan dikemudian hari.

Sekian Cara memilih Template 

Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 17.31

2 comments:

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger