Home » » Kumpulan Tema Debat Abadi

Kumpulan Tema Debat Abadi

Kumpulan Tema Debat AbadiKumpulan Tema Debat Abadi yang saya meksud ialah tema debat yang sampai kapanpun bisa didebatkan. Paling tidak sekurang-kurangnya tema yang saya berikan ini bisa bertahan cukup lama untuk didebatkan. Sebelumnya mungkin sangat penting untuk kita membaca dulu peraturan debat umum. Artikel tersebut ialah awal dan ddebat . Semoga dapat bermanfaat. Jika sudah mengerti bagaimana berdebat yang baik saya telah mebagikan artikel tentang cara rahasia menangkan perdebatan yang pasti akan membantu anda menang dalam kompetisi. Saya sendiri bukanlah ahli dalam berdebat tapi hanya pemula yang ingin sedikit berbagi apa yang saya miliki.
asar dari kalian ber


Kumpulan Tema Debat Abadi



1.Pemindahan Ibukota

Pemindahan ibukota merupakan wacana yang sudah lama sekali diusulkan tapi sampai sekarang masih begitu banyak pro-kontra yang muncul. Tema ini sangat bagus untuk didebatkan karena banyak sekali aspek yang bisa dibahas dalam tema ini. Tim yang setuju biasanya menekankan pada buruknya Ibukota sekarang dan seberapa perlu diadakan pemindahan ibukota. Sedangkan tim yang tidak setuju biasanya menekankan bahwa memindahkan ibukota tidak perlu dilakukan dan sangat susah.


2.Kebohongan Demi Kebaikan

Kebohongan demi kebaikan bisa menjadi tema yang seru dalam perdebatan karena kita sadar berbohong itu salah . Tapi disisi lain kita juga paham kalau tujuannya baik masih bisa ditolerir. Ini adalah tema yang mungkin tidak terlalu berat tapi banyak aspek dan contoh yang bisa dibahas dalam perdebatan ini. Selain itu tema ini juga sangatlah dekat dengan masyarakat karena tema ini berkaitan dengan nilai dan norma masyarakat.

3.Hukuman Mati

Hukuman mati juga menjadi tema yang selalu bisa untuk diperdebatkan. Karena kita semua tahu tidak ada satu orang pun yang berhak menyabut nyawa orang lain. Tapi disisi lain hukuman mati dapat menimbulakan efek jera dan pembelajaran yang efektif. Selain itu hukuman mati juga menjadikan hukuman paling berat untuk tersangaka atau pelaku kriminalitas.

4.Penutupan Pabrik Rokok


Pabrik rokok terutama di Indonesia sangatlah berpengaruh dalam perekonomian negara ini. Tapi disisi lain kita mengerti bahwa rokok tidak baik untuk kesehatan masyarakat. Dengan besarnya pengaruh rokok malah membuat ketergantungan akan rokok pun meningkat dan membuat banyak timbul penyakit di masyarakat.

5. Euthanasia

Euthanasia adalah pembunuhan yang dianggap tidak menimbulkan rasa sakit  . Ini menjadi tema yang unik karena banyak hal yang terlibat mulai dari faktor ekonomi,kemanusiaan,sampai hal yang tidak bisa diperkirakan seperti keajaiban. Materi ini cukup berat dan rumit karena banyak sekali contoh kasus yang berbeda yang dapat menguatkan tim pro dan banyak juga yang menguatkan tim kontra.


Sekian beberapa saran saya tentang Kumpulan Tema Debat Abadi.

Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 17.04

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger