Home » » Pentingnya Tujuan Saat Menabung Uang

Pentingnya Tujuan Saat Menabung Uang

Pentingnya Tujuan Saat Menabung UangMenabung Uang tidaklah mudah seperti yang dibayangkan hanya menyimpan uang. Banyak sekali tantangan dalam menabung uang . Oleh karena itu dibutuhkan faktor pendukung seperti TUJUAN dan Motivasi. Menetapkan tujuan sendiri agar kita punya tujuan yang jelas dan bisa membantu kita lebih bersemangat dalam proses belajar menabung. Tapi selain daripada itu masih ada beberapa hal penting yang menjadi alasan mengapa tujuan saat menabung itu penting.


Pentingnya Tujuan Saat Menabung Uang

1.Kamu Tidak Memboroskan Uang

Dengan punya tujuan yang jelas kamu tidak akan memboroskan uang kamu dengan mudah. Pasti lebih banyak pertimbangan untuk menggunakan uang kalau anda sudah punya tujuan.

2.Kamu Dapat menahan

Setelah kemu menetapkan tujuan untuk menabung . Kamu akan mulai belajar menahan diri untuk menggunakan seluruh uang kamu. Ini sangat baik untuk masa depanmu . Karena jika sudah dilatih sejak dini kamu kelak sudah bisa mengatur keuangan dengan baik.

3.Kamu Dapat Menuju Tujuan Selanjutnya

Setelah tujuan kamu tercapai kamu bisa berangkat menuju tujuan yang lebih besar. Disinilah proses kamu belajar dari hal-hal kecil ke hal-hal besar. Disini pula kamu bisa menentukan tujuan yang lebih besar apa dan tentu semangat untuk menabung akan semakin besar

4.Kamu Akan Merasa Bahagia

Rasa bahagia pasti akan kamu rasakan jika telah memenuhi tujuan yang kamu inginkan. Disini juga kamu akan belajar bagaimana mendapatkan apa yang kamu mau dengan perjuangan . Jangan hanya menjadi anak yang selalu meminta uang pada orang tua untuk membeli sesuatu yang diinginkan karena itu tidak mandiri.

Demikian sedikit tentang Pentingnya Tujuan Saat Menabung Uang
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 12.57

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger