Home » » Makanan Super Enak Khas Medan

Makanan Super Enak Khas Medan

Makanan Super Enak Khas MedanMakanan Khas Medan adalah makanan yang berasal dari Medan yang menjadi identitas kota ini. Artikel ini juga merupakan lanjutan dari beberapa artikel sebelumnya "Makanan Enak Khas Jawa Timur" dan juga "Makanan Khas Jambi". Sudah lama rasanya sejak 2 artikel diatas saya tidak membahas makanan khas Indonesia. Maka kali ini saya akan berbagi tentang makanan khas yang berasal dari Medan. Medan sendiri terletak di Utara Pulau Sumatra.



Makanan Khas Medan


1.Lonyong Kak Lin


Lontong ini punya nama yang unik. Lontong yang merupakan lontong khas daerah Medan ini sangat digemari di Medan. Lontong ini sangat cocok jika dimakan dengan pecel. Ada 1 tempat yang sangat terkenal akan makanan ini tempat itu adalah Jalan Cik Ditiro tepatnya berada di depan SMAN 1 Medan.

2.Durian Ucok


Makanan yang namnya tidak kalah unik ini. Makanan yang nikmat namun punya bau yang menyengat. Sebagian orang sangat suka dengan bau menggoda durian tapi sebagian orang tidak begitu suka dengan baunya. Jika anda salah satu penggemar durian sangat disarankan mencoba durian ucok ini. Kalau anda berminat silahkan berkunjung ke Jalan Iskandar Muda No.75

3.Bika Ambon Zulaikha


Makanan khas Medan yang satu ini berasal bukan dari Medan . Tapi makanan ini memiliki tempat tersendiri di hati orang Medan. Bagaimana tidak makanan ini dikembangkan oleh toko zulaikha yang bertempat di Jln.Mojopahit No.62 Medan menjadi makanan yang terkenal dan nikmat rasanya. Sehingga banyak yang membeli makanan ini sebagai oleh oleh dari Medan.

4.Soto Medan


Soto merupakan makanan khas Indonesia yang dapat ditemukan di berbagai tempat ya termasuk Medan. Makanan Khas Medan yang satu ini punya rasa yang unik sehingga anda bisa merasakan rasa yang unik dari soto. Soto di Medan dibuat dengan cara yang berbeda yang menjadikannya berbeda dengan soto ditempat lain

5.Teh Susu Telor (TST)


Namanya cukup unik. Dari namanya saja kita bisa tahu bahan utamanya apa saja. Walaupun bukan makanan tapi TST ini merupakan salah satu jenis kuliner yang terkenal dari Medan. Minuman ini sangat berguna untuk menanmbah stamina. Selain itu minuman ini memilki rasa yang khas juga nikmat sekali.

Sekian dulu artikel saya tentang Makanan Khas Medan
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 10.43

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger