Home » » Manfaat Menabung

Manfaat Menabung

Manfaat MenabungManfaat Menabung sangatlah banyak . Oleh karena itu kita sangat dianjurkan untuk menabung  sejak dini. Mungkin banyak yang bingung mengapa waktu kecil banyak orang yang mengajarkan dan menyarankan utnuk menabung. Karena itu banyak kita perlu tahu apa manfaat menabung.

Manfaat menabung jika kita sudah tahu tentu akan membantu kita untuk gemar menabung dan menjadi seorang yang sukses dalam menabung. Sebelumnya saya telah memeberikan sedikit tips untuk belajar menabung seperti "Cara Belajar Gemar Menabung Uang" dan juga "Keuntungan Menabung Uang vs Emas".
Langsung saja kita bahas tentang Manfaat Menabung.


Manfaat Menabung


1.Lebih Hemat

Dengan belajar menabung kita belajar juga untuk menjadi orang yang lebih hemat. Karena dengan menabung kita tentu harus menyisihkan uang kita sehingga uang yang digunakan untuk jajan, makan dll sedikit berkurang. Dan tentunya sisa uangnya kita tabung utuk masa depan.

2.Ada Uang Disaat Penting

Masa depan siapa yang tahu??? Kapan kita benar benar butuh uang siapa yang tahu??? Oleh karena itu menabung sebagai salah satu cara mengantisipasi keadaan dimana kita benar benar butuh uang untuk keperluan yang sangat mendesak

3.Menghindarkan Dari Hutang

Hutang yang sangat berbahaya dapat kita hindarkan dengan menabung. Dengan menabung disaat kita butuh uang untuk keperluan yang penting kita tidak usah menghutang. Dengan menghutang kita juga akan dikenakan bunga dan tentunya dirugikan oleh bunga sebaiknya kita menggunakan uang tabungan jika benar benar mendesak

4.Melatih Disiplin

Untuk sukses dalam menabung dibutuhkan disiplin tinggi untuk tetap menabung. Selain itu dibutuhkan tanggung jawab dan juga konsistensi yang tinggi. Tidak sedikit yang menyerah dalam menabung lalu memakai semua uangnya bukan untuk keperluan yang benar benar mendesak tapi karena bosan dan malas untuk terus menabung.

5.Belajar Mengatur Keuangan

Dengan menabnung tentu kita harus bisa mengatur keuangan kita. Menabung kalau tidak disertai menejemen keuangan yang baik tentu tidak akan berjalan dengan baik. Kalau saja kita belajar menabung tentu kita juga belajar bagaimana mengatur keuangan kita yang sangat berguna untuk kehidupan kelak.

6.Melatih Hidup Sederhana

Tentunya dengan belajar menabung anda tidak akan boros. karena uang yang digunakan untuk hal yang tidak penting akan anda tabung. Dengan menabung kita belajar bagaimana hidup sederhana dengan cara membeli barang barang yang kita butuhkan saja bukan malah menghamburkan uang dengan percuma.

7.Belajar Sabar

Menabung tentu punya tujuan tertentu jika anda belum punya tujuan baca dulu ini "Pentingnya Tujaun saat Menabung Uang".Jika anda sudah punya tujuan tentu akan lebih bersemangat menabung. Tapi tentunya butuh waktu yang cukup lama untuk sampai kesana oleh karena itu belajar menabung sama saja dengan belajar sabar. Kita juga akan mengerti apa mekna dari "Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit"


Terimakasih telah membaca artikel saya tentang Manfaat Menabung

Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 18.16

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger