Home » » Contoh Paragraf Efektif dan Tidak Efektif

Contoh Paragraf Efektif dan Tidak Efektif

Contoh Paragraf Efektif dn Tidak EfektifContoh Paragraf Efektif adalah kalimat yang dapat mewakili gagasan pembicara atau penulis serta dapat diterima maksudnya/arti serta tujuannya seperti yang di maksud penulis /pembicara. Kalimat efektif juga merupakan kalimat yang padat, singkat, jelas, lengkap, dan dapat menyampaikan informasi secara tepat.
Sebelumnyasaya juga seudah membagikan beberapa artikel tentang paragraf seperti "Fungsi Paragraf" dan juga "ciri ciri paragraf yang benar"


Paragraf Efektif secara sederhana dapat kita artikan sebagai paragraf yang PADAT, jelas, dan informasi yang mudah dimengerti.



Contoh Paragraf Tidak  Efektif

Budi adalah seorang pria tampan, ganteng dan menawan. Ia sangat di gemari dikelasnya. Budi juga merupakan anak paling teladan di sekolah maka ia sangat disayangi oleh orangtunya.Ia setiap hari pergi makan dan mandi pada jam 5 pagi. Sudah menjadi kebiasaanya untuk selalu belajar dan dikembangkan bakatnya.


Contoh Paragraf Efektif

Budi adalah pria yang tampan. Ia sangat digemari di kelasnya. Budi juga merupakan anak paling teladan di sekolah ia sangat disayangi oleh orangtunya.Ia setiap hari pergi untuk makan dan mandi pada jam 5 pagi. Kebiasaannya belajar dan mengembangkan bakatnya



Demikian sedikit kesalahan yang sering terjadi ketika kita menulis sebuah paragraf sehingga paragrafnya menjadi tidak efektif.Demikian tentang Contoh Paragraf Efektif dn Tidak Efektif
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 17.53

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger