Home » » Tips Liburan Bersama Keluarga

Tips Liburan Bersama Keluarga

Tips Liburan Bersama Keluarga merupakan tips liburan selanjutnya. Terkadang kita menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dirumah saja. Diawal liburan mungking kita akan sangat bersemangat namun biasanya cepat bosan kalau tidak ada kegiatan yang menarik. Oleh karena itu sebelumnya saya beri 5 Tips Liburan Anti Bosan.

Tips Liburan Bersama Keluarga
Liburan bersama keluarga keluar kota merupakan salah satu pilihan yang menarik untuk dilakukan. Menggunakan mobil pribadi dan berkeliling ke tempat wisata bersama orang yang kita sayangi terdengar asik. Tapi liburan bersama dengan keluarga ini bisa rusak kalau kita tidak memperhatikan beberapa hal berikut ini ..


 Tips Liburan Bersama Keluarga


1.Perhatikan Rute Perjalanan

Rute perjalanan menjadi penting sekali ketika melakukan perjalanan. Apalagi untuk perjalanan jarak jauh hal ini harus benar benar diperhatikan. Siapkan peta untuk dapat membantu anda jika anda tidak paham kondisi daerah yang akan kunjungi.Pertimbangkan untuk tempat yang akan anda kunjungi sepanjang perjalanan. 

2.Restoran dan Tempat Istirahat

Untuk berpergian ke tempat yang jauh tentu rasa lapar bisa datang kapan saja. Oleh karena itu atur jadwal makan yang tepat.. Misal sebelum berangkat makan lah terlebih dahulu. Siapkan juga referensi tempat makanan yang bagus untuk antispasi kondisi yang mungkin terjadi. Browsing di google.co.id untuk dapat banyak informasi mengenai tempat makan yang enak. Pikirkan juga tempat perhentian untuk sejenak beristirahat karena kondisi pengendara juga harus diperhatikan demi keselamatan perjalanan.

3.Kondisi Kendaraan

Kondisi kendaraan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Sepanjang perjalanan agak susah menemukan bengkel yang bisa memperbaiki kondisi kendaraan anda. Oleh karena itu siapkan kondisi kendaraan anda. Pastikan kalau itu aman untuk perjalanan keluarga tercinta.

4.Bekal

Ini juga tidak kalah penting untuk dibawa. Untuk mengatasi masalah kelaparan dijalan bisa membawa bekal. Apalagi air sangat vital untuk dibawa karena di perjalanan pasti akan haus dan melelahkan. Bekal yang dibawa juga janganlah berlebihan karena bisa terbuang dengan percuma. Jenis makanan yang biasanya dibawa adalah snack karena selain mudah dibawa makanan ini tidak membuat perut mual kalau perjalanan jauh..

5.Obat Obat an

Pastikan anda membawa obat obat an untuk anggota keluarga anda seperti minyak angin,minyak telon dan antimo(obat untuk perjalanan jauh). Apalagi untuk anak kecil yang mungkin tidak terbiasa dengan perjalanan jauh obat-obatan ini dapat sangat membantu di perjalanan.

6.Bahan Bakar

Ini menjadi sangat penting ketika anda melakukan perjalanan jauh perkirakan berapa uang yang harus anda keularkan untuk membayar bahan bakar yang cukup untuk sampai pada tujuan anda.

7.Permainan


Kadang saat saat di tempat periwisata tidak selalu menyenangkan jadi sediakan mainan yang bisa dimainkan semua umur dan asik seperti kartu dan game yang lainnya. Setidaknya ini juga akan mengatasi rasa bosan saat diperjalanan ke tempat pariwisata.


Sekian saya sudah siapkan trik dan tips untuk anda semua yang akan menjani masa masa libur semoga liburnya asik setelah membaca.Tips Liburan Bersama Keluarga
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 04.00

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger