Home » » PENTINGNYA Toleransi Dalam Beragama

PENTINGNYA Toleransi Dalam Beragama


Toleransi Dalam Beragama sangatlah vital dalam kondisi negara kita Indonesia yang sangat multikultural. Kita sebelumnya harus bertanya Pentingkah Toleransi Dalam Beragama??  Tentu kalau kamu cinta perdamaian dan iman akan Tuhan telah dewasa tentu toleransi sangatlah penting untuk dijunjung tinggi. Di negara tercinta ini telah jelas mengkui adanya agama dan adanya beberapa agama yang diakui. Sebagai bangsa yang besar dan kaya akan budaya dan perbedaan kita harus mulai belajar untuk melakukan toleransi terhadap orang yang berbeda pandangan dengan kita.Ingat Semboyan Negara Ini "BHINNEKA TUNGGAL IKA"

PENTINGNYA Toleransi Dalam Beragama
Mungkin tidak mudah untuk belajar toleransi apalagi dalam hal beragama karena agama ialah hal yang sangat luhur dan tidak bisa diganggu gugat. Tapi perlu disadari pada hakikatnya agama mengutamakan perdamaian sejati. Dan ada satu hal lagi yang membuat kita buta akan perbedaan. Agama adalah suatu pilihan bebas tiap individu dan tiap agama benar adanya kecuali muncul agama yang mengajarkan nilai nilai keburukan.
Sebelum lebih dalam lagi saya ingin para pembaca membaca beberapa artikel ini;
1.Toleransi Umat Beragama
2.Manfaat dan Contoh Toleransi Beragama
3.Pengertian dan Definisi Toleransi Beragama
Dalam ketiga artikel itu nilai nilai toleransi beragama sudah saya bagikan agar kita semua menjadi probadi yang lebih toleran dalam menyikapi berbagai perbedaan yang ada dan pasti ada di negeri kaya budaya ini.



PENTINGNYA Toleransi Dalam Beragama


Mengapa Toleransi Dalam Beragama Sangat Penting?


Toleransi umat beragama sangat penting untuk menjaga kesatuan bangsa kita. Tujuan yang lebih luasnya lagi untuk menjaga perdamaian dunia. Setiap orang akan sangat sensistif terhadap masalah agama. Oleh karena itu sangat disayangkan sekali kalau banyak nyawa yang akan mati disebebkan oleh perbedaan pandangan yang sejatiya memang berbeda. Jadikan perbedaan itu indah adalah pola pkir yang baik untuk mengawali misi penting menjaga kerukunan antar sesama.


Mengawali Tindakan Toleransi


Mengawali sebuah tindakan tentu menjadi kunci apakah dapat berjalan dengan baik atau hanya akan bertahan sebentar saja. Pola pikir yang baik dan tepat akan membawa kamu pada sikap nyata yang tepat pula. Kita yang hidup di era globalisasi harus mulai terbiasa dengan alur hidup yang serba instan dan beragam. Semakin lama kita harus sadar kalau pilihan itu semakin banyak dan berbeda pendapat itu adalah hal yang wajar. Hak Asasi Manusia di zaman modern ini lebih baik dari sebelumnya sehingga toleransi dalam beragama haruslah ditingkatkan untuk menjaga tiap hak warga negara dengan baik.
PENTINGNYA Toleransi Dalam Beragama

Apakah kita sudah Toleransi??


Ini adalah pertanyaan relfeksi buat kita semua terutama yang mengaku punya agam. Apakah kita sudah menerapkan toleransi beragama dalam kehidupan sehari hari. Contoh toleransi yang nyata bisa kamu lihat disini . Apakah kita sebagai umat beragama sudah merasa aman untuk beribadah?? kalau sudah berarti lingkungan tempat anda tinggal sudah bisa menerapkan nilai toleransi yang baik. Lalu Apakah kita tidak di diskriminasi karena agama ?? kalau kamu tidak mengalami diskriminasi tandanya lingkungan mu sudah baik dalam mewujudkan nilai toleransi.

Mungkin yang kamu yang kurang beruntung dan tidak mendapatkan sikap toleransi beragama dari lingkunganmu bersabarlah dan tetaplah memberikan toleransi dalam beragama. Mungkin iman mu sedang dicoba atau mungkin hati mereka BELUM terbuka untuk menerima perbedaan. 

Betapa Indah Toko Bunga Yang Jenis Bunganya Bermacam-macam Ketimbang Monotonnya Toko Bunga Yang Hanya Menjual 1 Jenis Bunga
Ini adalah ilustrasi yang bagus untuk ditonton semoga dapat menginspirasi para pembaca untuk terus menjunjung tinggi nilai toleransi

itulah sedikit pembahasan saya mengenai Toleransi dan saya harapkan para pembaca sadar akan PENTINGNYA Toleransi Dalam Beragama
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 04.00

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger