Home » » Contoh WEB Sekolah Keren

Contoh WEB Sekolah Keren

Contoh WEB Sekolah yang akan saya tampilkan ini hanya beberapa dari sekian banyak website sekolah yang dari hari ke hari jumlahnya semakin banyak. Tentu saja ini merupakan berita bagus tandanya sudah semakin sadarnya sekolah sekolah di Indonesia akan pentingnya website sebagai sarana komunikasi dan publikasi. Tentunya ini didukung dengan kemampuan tiap sekolah untuk membentuk website mereka masing masing dan ada beberapa diantaranya sangat bagus sekali.
Contoh WEB Sekolah


Pada awalnya saya iseng untuk melihat lihat website apa saja yang punya posisi bagus di google.com lalu saya search dengan kata kunci "website sekolah" dan cukup kaget ternyata jumlah hasil pencarian saya menembus angka 22 juta. Angka yang cukup fantastis untuk menggambarkan jumlah website sekolah. Dari sinilah juga muncul berbagai jasa yang menawarkan pembuatan website sekolah. Dengan begitu iklim peka teknologi di Indonesia dapat dikatakan sedang berkembang. Kembali lagi ke hasil searching saya, saya menemukan beberapa website yang bisa menembus halaman 1 google. 

Contoh Web Sekolah


1. SMAN 3 Semarang


Sekolah yang terletak di Semarang Jawa Tengah ini punya website yang oke. Tentunya yang paling menarik ialah ketika melihat daftar prestasi siswa siswi dari sekolah ini. Memang itulah salah satu aspek yang selalu ditunjukkan tiap sekolah untuk menunjukkan kalau mereka kompeten membina murid. Untuk menemukan website sekolah ini kamu bisa pergi kesini http://sman3-smg.sch.id/id1/.


2. Ciputra Surabaya


Salah satu sekolah termahal di Jawa Timur ini punya website yang sangat baik dari segi tampilannya juga baik. Saya juga menemukan artikel yang menggambarkan bagaimana kurikulum sekolah ini. Karena perlu diketahui sekolah ini menggunakan standar yang berbeda dibanding sekolah yang lainnya. Uniknya saya tidak menemukan informasi tentang prestasi siswa siswinya di halaman utama website ini entah apa tujuannya. Bisa kamu lihat sendiri disini www.sekolahciputra.sch.id/

3.SMA Negeri 5 Bekasi


Sekolah ini punya susunan yang rapi dan enak untuk dilihat serta navigasi ke halaman lain juga bagus. Di halaman utama juga terdapat berbagai informasi yang menggambarkan sekolah ini. Cukup menarik dan juga ada beberapa widget yang mendukung website ini sperti widget polling dan juga jumlah statistik. Sekilas menarik jika anda ingin lihat silahkan saja http://sman5bks.sch.id/home


4. SMAK St.Louis Surabaya


Ini mungkin tidak saya temukan di kata kunci "website sekolah". Saya akan membahas ini karena saya bersekolah disana. Desainnya bagus dan menrik. Hampir sama dengan website lainnya website ini juga punya banyak informasi tentang sekolah St.Louis 1 Surabaya di halaman utamanya. Karena saya murid sekolah ini saya tahu kalau website ini diolah oleh organisasi tertentu yang terdiri dari siswa siswi sendiri tentunya dengan bimbingan pembina. Cukup unik karena membuat siswa belajar tentang website dan mungkin di sekolah lain juga ada hal seperti ini sayangnya saya tidak tahu. (http://smakstlouis1sby.sch.id/)


Ciri web sekolah

Jika anda sedang membangun website sekolah dan bingung apa saja yang perlu saya sudah lihat beberapa dan inilah yang biasanya ada dalam web sekolah:

1.Ada informasi yang menggambarkan sekolah tsb
2.Ada publikasi prestasi siswa
3.Ada pengumuman terbaru
4.Ada informasi pendaftaran siswa baru
5.Ada artikel tentang kegiatan di sekolah

Masih banyak contoh web sekolah yang keren diluar sana yang mungkin saya belum pernah buka tapi saya yakin perkembangannya penggunanan website sekolah semakin baik dari hari ke hari. Jika ingin menyampaikan sesuatu masukana atau saran silahkan tinggalkan komentar yang sopan di artikel Contoh WEB Sekolah  Keren

Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 17.00

3 comments:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. memang jaman maju sekarang ini sekolah harus punya web sendiri ya mas, biar bisa menyampaikan info secara luas dan terbuka untuk umum

    BalasHapus
  3. apalagi jaman sekarang anak smp udah suka internetan,.. informasi tentang sekolah disini pasti terjangkau...!!!!!!!!!!

    BalasHapus

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger