Home » , , , » Manfaat Ganja

Manfaat Ganja

Manfaat GanjaManfaat Ganja ternyata juga cukup banyak dan berguna. Dibalik dampak negatif yang ditimbulkan oleh ganja. Di Indonesia sendiri ganja ilegal tapi di beberapa negara ada yang melegalkan ganja. Tentu banyak yang penasaran mengapa ganja dilegalkan. Di beberapa negara di luar sana mereka yakin kalau dapat memperoleh menfaat yang baik dari ganja. Sehingga ganja boleh dijadikan barang yang legal. Jadi diharapkan para pembaca tidak langsung menutup mata dan menganggap benda yang satu ini haram karena ternyata benda ini juga punya banyak manfaat. Kerugian yang diberikan oleh ganja datang ketika oknum oknum tertentu memanfaatkan zat yang terkandung di dalam ganja untuk menjerat generasi muda sehingga kecanduan ganja.
Sekarang saya akan sedikit mengulas manfaat yang bisa diperoleh dari ganja.



Manfaat Ganja

1.Manfaat Ganja Bagi Kesehatan

  • Ganja bermanfaat mnegurangi rasa sakit pada penderita kanker karena dapat mengaktifkan molekul-molekul  yang dapat menghentikan pengiriman rasa sakit ke otak.
  • Ganja bermanfaat sebagai obat bagi pasien epilepsi karena senyawa dalam ganja efektif meredakan lecutan-lecutan elektrik yang terjadi pada otak.Lecutan ini yang menyebabkan kejang pada epilepsi

2.Manfaat Ganja Bahan Bangunan

  • Manfaat Ganja sebagai bahan bangunan telah dikenal sejak zaman dahulu kala. Pada 2500 SM firaun memanfaatkan ganja untuk membangun Piramida yang berukuran sangat besar.
  • Manfaat Ganja sebagai bahan bangunanyang sangat baik dan kokoh bahkan relatif lebih baik dari bahan bangunan yang beredar dipasaran sekarang
Manfaat Ganja

3.Manfaat Biji Ganja  Bahan Makanan

  • Makanan yang terbuat dari biji ganja mengandung kandungan nutrisi yang tinggi
  • Biji Ganja dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti waffles beku, es krim, minyak hemp, protein bubuk, sereal, mentega, sebagai teh atau dijadikan tepung dalam roti/kue.
  • Biji ganja mengandung 80% lemak baik ,protein,asam amino dan fiber diet optimal

4.Manfaat Ganja sebagai Bahan Bakar,Kertas,Kain

  • Manfaat ganja yang satu ini ialah memanfaatkan ganja sebagai bahan baku pembuatan kertas dan kain.Pada zaman dahulu orang sudah mulai menggunakan ganja sebagai bahan membuat kertas dan kain. Ini terbukti dengan ditemukannya kain yang sangat tua di Mesopotamia. Ditemukan juga kertas tertua yang ternyata berbahan dasar ganja.
  • Untuk menghadapi krisis energi saat ini ganja bisa menjadi solusi.Dengan mengambil ekstrak cairan dari tanaman ganja dapat dihasilkan setengah galaon bahan bakar dari 907 gram ganja dengan oktan yang tinggi.Ini bisa menjadi sumber energi alternatif

5.Manfaat Ganja Ramah Lingkungan

  • Manfaat ganja yang satu ini juga sangat vital. Karena ganja memiliki kemampuan tumbuh diberbagai tempat bahkan tempat yang gersang ganja menjadi solusi penghijauan ditanah gersang.Ganja juga bisa tumbuh 7 meter dan dapat mengembalikan kesuburan tanah.
Sekian adalah Manfaat Ganja yang daya peroleh dari sumber yang cukup terpercaya yang sebagian besar dari surat kabar Jawa Pos.

Selain artikel unik diatas saya juga punya beberapa referensi untuk para pembaca tentang ganja itu sendiri. Mau baca artikel unik tentang ganja??


Baca disini:
7.Efek Super Negatif Ganja


Kalau para pembaca punya pendapat atau masukan terhadap artikel ini silahkan berkomentar di Manfaat Ganja
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 19.04

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger