Home » , » Agama Paling Benar

Agama Paling Benar

Agama Paling BenarMembaca judul diatas pasti anda berfikir tentang sebuah agama paling benar di muka bumi ini.
Sebenarnya kesan yang muncul hampir sama dengan saat anda membaca "Agama Terbaik" tentu anda sangat penasaran akan jawabannya ..


Langusng saja..Sebagai penganatar seperti telah dijelaskan disini (baca dulu) bahwa agama di mata pemeluk agam lain ialah relatif..Tapi bagi yang menilai agama sendiri percayalah kalau itu paling benar.

karena dalam menulis artikel ini saya harus berpandangan universal ayo kita lihat nilai-nilai yang diajarkan agama masing-masing . Kesalahan paling besar yang biasa dilakukan ialah membandingkan nilai yang diajarkan agama dengan nilai-nilai yang manusia buat sendiri sehingga.
Sebuah Agama Dikatakan Benar Jika mengandung NILAI KEBAIKAN .


Nilai Kebaikan Dalam Agama

1.Saling Mengasihi

Agama Paling Benar
Sebuah agama dikatakan berhasil dan benar jika para umatnya saling mengasihi 1 dengan yang lain . Karena tujuan suatu agama ialah sebuah kedamaian. lalu kalau sebuah agama hanya membawa pertikaian apalah arti agama ????..

2.Saling Menghormati

Agama Paling Benar
Beruntung sekali kalau tiap agama di Indonesia ini saling menghormati 1 dengan yang lain sehingga tidak terjadi perfesekan antara umat beragama di negara kita ini. Pada dasarnya tiap agama mengajarkan saling mnghormati terhadap agama lain. Lalu mengapa masih ada pertikaian antar agama??? Perlu kita sadari bahwa penyebab utamanya  bisa hanya sebuah politik yang mamasukan unsur agama, bisa juga provokasi oknum tertentu dan bisa juga dimulai dari perdebatan antara agama sehingga memicu pertikaian. Kita sebagai umat beragama harus bisa menahan diri untuk bertindak apalagi dengan hanya menguntungkan pihak lain.

3.Saling Menolong

Agama Paling Benar
Saya kira tiap agama mengajarkan ini. Bagaimana cara kita peduli dan menolong orang lain. Andai saja tiap orang mengamalkan ini bayangkan betapa sejahteranya dunia ini dengan banyaknya orang saling menolong satu dengan yang lain.

4.Alasan Berbuat Baik

Agama Paling Benar
Agama yang benar ialah ketika agama menjadi alasan orang-orang untuk berbuat baik dan benar. Bukan malah membuat kerusuhan dan konflik. Agama yang baik dan benar ialah yang penuh dengan kedamaian sejati ..

5.Pemelihara Hati Nurani 

Agama Paling Benar
Hati Nurani merupakan keunggulan manusia debanding hewan manusia bisa membedakan baik dan benar. Selama agama sesuai bahkan memperkuat hati nurani kita dalam segala tindakan percayalah agama itu benar dan bisa membawa anda kepada keselamatan
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 12.10

2 comments:

  1. yang penting jangan hanya sebatas meyakini agama yang kita anut itu benar, tapi juga harus menjalankan ibadah dengan sungguh-sungguh, jauhi larangan Allah dan jalankan perintah Allah :)

    BalasHapus
  2. Bener Banget :D dengan begitu kan dari hari ke hari semakin baik

    BalasHapus

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger