Home » » Makanan Khas Pekanbaru

Makanan Khas Pekanbaru

Makanan Khas Pekanbaru
Makanan khas Pekanbaru kali ini ingin menambah pengetahuan anda tentang makanan yang bisa anda cicipi ketika berada di Pekanbaru yang merupakan makanan daerah yang khas tentunya. Sebelumnya saya pernah membagikan beberapa info mengenai makanan khas daerah lainnya seperti makanan khas ambon dan juga makanan khas gresik dan yang kemarin saya posting makanan khas toraja.

Makanan khas Pekanbaru memiliki berbagai makanan khas yang enak dan tentnunya unik karena merupakan ciri khas Pekanbaru. Bagi yang sedang berlibur ke Pekanbaru sangat direkomendasikan untuk mencoba berbagai makanan khas Pekanbaru di bawah ini.


Makanan Khas Pekanbaru

1.Soto Pekanbaru

Makanan Khas Pekanbaru
Soto merupakan makanan khas Indonesia yang sangat terkenal. Banyak daerah punya resep soto masing masing yang membuat tiap daerah punya soto khas masing masing. Termasuk daerah Pekanbaru yang punya soto Pekanbaru. Tentu rasanya unik dan punya ciri khas jika dibandingkan dengan soto dari daerah lain. Perbedaan yang peling kentara adalah soto ini tidak menggunakan bihun melainkan menggunakan bahan lain yaitu mi sagu.  Bahan utama soto pada umumnya adalah daging ayam tapi soto ini menggunakan daging ikan salai yang rasanya sangat nikmat. Sangat direkomendasikan makanan ini. 

2. Roti Jala

Makanan Khas Pekanbaru
Roti pada umumnya berbentuk kurang lebih sama. Namun roti jala punya bentuk yang unik. Bentuk uniknya ini juga tentunya diperoleh dari cara pembuatannya yang unik juga. Roti ini memiliki rasa yang gurih karena roti ini digoreng bukan seperti roti pada umumnya. Makanan ini biasanya dihidangkan bersamaan dengan kari ayam. Karena bentuk dan rasanya yang spesial makanan ini biasanya identik dengan makanan berkelas yang rasanya enak.

3.Bolu Kemojo

Makanan Khas Pekanbaru

Nama Makanan Khas Pekanbaru yang satu ini memang sedikit tidak familiar di telinga. Tapi makanan ini sangat terkenal di Pekanbaru bahkan makanan ini sangat diminati oleh wisatawan yang datang ke Pekanbaru. Bahan untuk membuat makanan ini hanya Telur ayam, Santan,  air pandan, Margarin, Tepung, Gula, garam dan vanili.


4.Sate Ikan Senapelan

Makanan Khas Pekanbaru
Sate juga merupakan makanan khas Indonesia yang sangat terkenal. Sate yang satu ini juga cukup unik karena biasanya sati itu diiri kecil kecil dulu lalu ditusuk dan dipanggang. Tapi sate ikan senapelan ini berbeda  ikan senapelan terlebih dahulu diolah menjadi gulai ikan dahulu sebelum di tusuk sate lalu dipanggang, Karena ada pengolahan tersendiri tentu rasanya berebeda dan tambah nikmat.

5.Kue Bangkit

Makanan Khas Pekanbaru
Nama kue yang cukup unik Kue Bangkit. Kue ini konon berasal dari Melayu dan berkembang pesat di daerah Sumatra termasuk Pekanbaru yang terletak di Sumatra. Nama Bangkit pada kue ini dikarenakan ukurannya yang bertambah hingga 2x lipat dari ukuran adonan setelah keluar dari oven. Warna kue ini biasanya putih kekuningan..


Itulah beberapa makanan khas Pekanbaru yang rasanya sangat enak dan direkomendasikan sekali untuk dicoba. Bagi masyarakat Pekanbaru yang membaca artikel ini dimohon sumbangsih nya dengan cara memberikan masukkan mungkin ada informasi yang keliru atau kurang lengkap lewat komentar di artikel "Makanan Khas Pekanbaru"
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 17.48

1 comments:

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger