Home » » Makanan Khas Ambon

Makanan Khas Ambon

Maknan Khas AmbonSudah lama rasanya tidak membahas tentang makanan khas. Kali ini makanan khas yang akan dibahas berasal dari kota Ambon yang terletak di Provinsi Maluku. Makanan khas Indonesia Timur jelas punya kriteria rasa yang berbeda dengan makanan khas Indonesia Barat seperti  makanan khas  Jambi, Makanan Khas Medan, Makanan Khas Jawa Timur, dan Makanan Khas Yogyakarta. Dan salah satu artikel saya tentang kuliner makanan dan minuman yang cukup banyak dibaca adalah minuman khas jawa dan minuman khas riau.


Makanan Khas Ambon ini sangat enak rasanya. Bagi kalian yang ingin berlibur atau pergi ke Ambon untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman jangan lupa untuk mencoba makanan khas Ambon yang rasanya sangat enak ini.


Maknan Khas Ambon

1. Asida

Maknan Khas Ambon
Makanan yang memiliki rasa manis ini sangatlah enak untuk di konsumsi. Makanan khas Ambon ini terbuat dari tepung terigu, gula merah, mentega,dan bubuk kayu manis yang dicampur dengan sedikit kapulaga. Makanan ini biasanya dinikmati bersama dengan teh dan kopi cocok sekali untuk cemilan atau sarapan pagi. Makanan yang teksturnya agak kenyal ini biasanya mudah ditemukan pada saat Ramadhan.

2.Rujak Natsepa

Maknan Khas Ambon

Rujak yang punya nama cukup unik ini dan namanya diambil dari nama pantai yang biasanya menjual makanan ini yaitu Pantai Natsepa. Di Pantai Natsepa akan sangat mudah untuk menemukan makanan ini. Rujak Netsapa merupakan makanan khas Ambon yang rasanya manis dan pedas. Makanan rujak ini hampir sama seperti di tempat lain tapi di rujak natsepa ini ada tambahan gula merah yang membuat rasanya menjadi lebih khas.

3.Cempedak

Maknan Khas Ambon
Makanan khas Ambon yang satu ini berbahan dasar buah cempedak. Buah cempedak ini isinya diambil lalu dicampurkan dengan adonan tepung setelah itu adonannya dibentuk bola bola. Setelah sudah berbentuk bola bola adonan ini di goreng dan tentunya rasanya sangatlah enak dan sangat direkomendasikan untuk mencoba makanan ini.

4.Ikan Kuah Kuning

Maknan Khas Ambon

Masakan hewan laut memang sangat populer di kota Ambon. Karena posisi yang stategis untuk menangkap ikan tentu hasil laut kota ini sangat banyak. Muncul berbagai olahan hewan laut yang enak di Ambon salah satunya ialah Ikan Kuah Kuning. Makanan ini berbahan dasar ikan tongkol dan juga bahan yang membuat rasanya khas adalah asam jawa. Perpaduan bahan bahannya mmebuat makanan ini sangatlah enak dan punya cita rasa tinggi.


Demikian adalah beberapa makanan khas ambon . Semoga suatu saat kamu bisa mencicipi semuanya ya. Jika ada masukan silahkan komentar di Maknan Khas Ambon
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 16.35

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger